Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Pengajuan pinjaman tanpa agunan BRI dengan syarat 2021

Persyaratan gaji

Minimum usaha berjalan 6 bulan

Bunga

Suku bunga Bank 9% / bulan

Umur anda sekarang

Berusia 21 tahun


Ini Dia 3 Jenis Pinjaman Tanpa Agunan BRI

BRI merupakan salah satu bank milik pemerintah yang memiliki nasabah terbanyak di Indonesia. Ini karena BRI selalu menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan rakyat Indonesia. Dulunya BRI lebih dikenal sebagai bank yang menyediakan produk tabungan dan pinjaman berskala mikro dan kecil, atau produk yang fokus ditujukan pada masyarakat pedesaan. Tapi sebenarnya BRI juga memiliki banyak produk untuk kalangan masyarakat lainnya. 

Kini BRI sudah menawarkan pinjaman yang ditujukan untuk segmen ritel dan konsumen perkotaan, misalnya kartu kredit, KPR, KKB, dan KTA. BRI juga mengikuti perkembangan tren dan teknologi dengan menghadirkan produk di bidang teknologi finansial (fintech), yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Ada beberapa jenis pinjaman tanpa agunan BRI yang bisa dipilih oleh nasabah. Apa saja pinjaman tanpa agunan Bank BRI yang bisa jadi andalan masyarakat Indonesia? 

Pinjaman Tanpa Agunan BRI Ceria 

Produk pinjaman tanpa agunan BRI yang pertama adalah BRI Ceria. Ini merupakan pinjaman BRI tanpa jaminan yang menggunakan platform aplikasi Android. Di tahun 2021, semua nasabah simpanan BRI, atau nasabah yang memiliki rekening tabungan BRI, bisa melakukan pengajuan di BRI Ceria. Pinjaman BRI tanpa agunan ini menawarkan plafon mulai dari Rp 500 ribu hingga maksimal Rp 20 juta. Pilihan tenor pinjaman mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Kredit di BRI Ceria bisa digunakan untuk berbelanja online di 3 merchant yang telah bekerja sama dengan BRI yaitu Tokopedia, DinoMarket, dan Panorama Tour. Saat ini, BRI Ceria belum bisa digunakan untuk berbelanja di merchant lain. Jadi cara kerjanya hampir sama dengan kartu kredit. Bukan pinjaman dana, melainkan pinjaman kredit. Pengguna aplikasi bisa berbelanja hingga limit Rp 20 juta di ketiga merchant di atas. Jika sudah mencicil, maka jumlah limit kredit akan kembali. 

Keunggulan BRI Ceria adalah tidak perlu syarat tertentu, asalkan sudah menjadi nasabah BRI, maka bisa menggunakan aplikasi ini. Dengan bunga flat sebesar 1.42% per bulan, nasabah BRI sudah bisa berbelanja di ketiga merchant tersebut. 

Pinjaman Tanpa Agunan BRI Kredit BRIGuna

Untuk kredit tanpa agunan BRI, ada Kredit Tanpa Agunan (KTA) BRI yang diberi nama Kredit BRIGuna. Plafon pinjaman yang ditawarkan Kredit BRIGuna mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 500 juta. Bahkan bagi nasabah yang telah membayar cicilan hingga batas tertentu dan terbukti riwayat kreditnya lancar, bisa mendapat peluang top up kredit hingga Rp 1 miliar. Tenor pinjaman fleksibel, mulai dari 12 bulan hingga yang paling lama 60 bulan. 

Suku bunganya flat atau tetap selama masa cicilan, jumlahnya pun kompetitif. Untuk pilihan tenor 12 hingga 24 bulan, bunganya adalah 1.45%. Sementara untuk pilihan tenor pinjaman 36 hingga 60 bulan, bunganya adalah 1.54%. Nasabah akan diikutsertakan dalam asuransi jiwa jika mengajukan Kredit BRIGuna. Syarat pinjaman Bank BRI tanpa jaminan Kredit BRIGuna antara lain adalah pemohon berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki identitas diri resmi, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun di saat pelunasan, memiliki pendapatan minimal Rp 3 juta per bulan, memiliki kartu kredit selama minimal 1 tahun, memiliki rekening BRI, dan bertempat tinggal atau bekerja di lokasi Kantor Cabang atau kantor Cabang Pembantu BRI berada. Link pinjaman BRI tanpa agunan bisa didapat dengan mudah di laman resmi BRI. 

Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah

Selain dari BRI konvensional, nasabah juga bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan BRI Syariah. KTA BRI Syariah ini juga sering disebut sebagai pinjaman lunak. Bedanya dengan KTA BRI konvensional adalah KTA BRI Syariah menggunakan akad murabahah (pinjam-meminjam) yang tidak menggunakan sistem bunga. Namun KTA BRI Syariah ini lebih terbatas, karena hanya ditujukan bagi karyawan perusahaan yang telah bekerja sama dengan BRI. Dana yang cair dari pinjaman tanpa agunan BRI Syariah maupun konvensional bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumtif tiap nasabah.