KTA Permata

Pengajuan KTA permata bank untuk modal usaha 2021

Persyaratan gaji

Minimal 2 juta / bulan

Bunga

suku bunga min 2.7% per bulan

Umur anda sekarang

Berusia 18 tahun


Berbagai Keuntungan dari KTA Permata, Syarat, Hingga Biaya dan Bunga

KTA Permata dengan segala benefit yang melingkupinya, menghadirkan banyak keuntungan manakala digunakan. Para debitur akan diberikan pembiayaan dengan persyaratan yang cenderung mudah. Hal tersebut erat kaitannya lantaran produk pinjaman ini tidak mensyaratkan adanya jaminan. 

Lebih dari itu, terdapat beberapa aspek juga yang perlu diperhatikan dalam penggunaannya. Mengenai penjelasan lengkap seputar produk KTA satu ini, akan dibahas pada bagian berikutnya. 

Keuntungan Menggunakan KTA Permata

Telah disinggung sebelumnya bahwa KTA Bank Permata dilengkapi oleh sejumlah benefit atau keuntungan yang pastinya bermanfaat untuk para debitur. Termasuk di dalamnya perihal bunga yang rendah serta kompetitif. Di samping itu, proses pengajuannya yang dapat dilaksanakan secara online melalui website resmi bank ini tidak memakan waktu lama. 

Merujuk pada kondisi sedemikian rupa, rasanya jenis produk KTA Permata Bank bisa menjadi andalan ketika Anda membutuhkan pinjaman dana segera. Kemudian, mengingat tidak mensyaratkan adanya jaminan, maka tidak ada penilaian terhadap jaminan dalam mekanisme kredit. Jika pada kredit dengan agunan biasanya, limit pinjaman yang bisa diberikan bergantung terhadap nilai jaminan. Bisa itu 80% dari nilai agunan, atau ketentuan lain terkait. 

Namun, hadirnya KTA besutan Bank Permata membuat nilai plafon pinjaman tidak lagi selaras dengan agunan. Sebab, tidak terdapat jaminan yang disyaratkan di sini. Lalu, mengenai proses pencairannya pun tidak berbelit-belit. Jumlah pinjaman dana akan ditransferkan secara langsung ke rekening dari pihak debitur. Rekening dari bank apapun, bisa menerima pencairan dari produk kredit tanpa agunan rilisan Bank Permata. 

Proses pengajuannya yang dapat dijalankan secara online membuat Anda bisa melaksanakan pengajuan kredit dimanapun tanpa terbatas waktu. Berbeda dengan kredit offline konvensional yang pengakuannya terbatas pada waktu kerja, tidak dengan KTA. Jenis KTA bank ini pun bermacam-macam. Termasuk di dalamnya produk KTA Permata syariah, juga KTA Permata  payroll online.

Jadi, melihat berbagai keuntungan yang melekat padanya, KTA mampu menjadi produk andalan di kala Anda membutuhkan bantuan finansial untuk aneka kebutuhan. 

Syarat dan Ketentuan Dalam KTA Permata

Agar pengajuan KTA Permata disetujui, wajib bagi para calon debitur untuk memenuhi seluruh syarat, sekaligus menyetujui ketentuan berlaku. Kriteria umum yang disyaratkan untuk para calon peminjam, yakni berstatus sebagai WNI. WNI yang dimaksudkan, khususnya yang berdomisili di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali. 

Mengenai batasan usia, baik dalam KTA Permata  payroll maupun non  payroll calon debitur diharuskan untuk sedang berada di antara rentang usia 21 sampai 50 tahun. Penghasilan minimal dari pihak yang mengajukan pinjaman sebesar Rp5 juta. Bagi calon debitur yang berstatus sebagai karyawan, harus telah bekerja minimal selama 1 tahun. Sementara itu, bagi pengusaha maupun profesional sebagai orang yang akan menerima pinjaman, diharuskan telah bekerja atau memiliki usaha minimal 3 tahun. 

Di sampan kriteria yang sudah disebutkan di atas, terdapat dokumen-dokumen yang juga menjadi persyaratan pengajuan KTA Permata. Meliputi, formulir aplikasi lengkap, fotokopi KTP, NPWP, serta kartu kredit apabila mempunyainya. Karena dibutuhkan formulir aplikasi lengkap, Anda sebagai calon peminjam harus melakukan pengisian terhadap formulir pengajuan yang ada di aplikasi secara komprehensif. Juga dengan menggunakan data yang valid. 

Besarnya Nilai Suku Bunga serta Biaya di KTA Permata

Dalam pengajuan KTA Permata online, pastikan bahwa Anda sudah melengkapi seluruh persyaratan yang ditentukan. Implikasi yang bisa terjadi jika selurub persyaratan tidak dilengkapi, berupa KTA Permata ditolak. Akibatnya, pinjaman dana tidak bisa diperoleh. 

Terkait berapa limit pinjaman KTA besutan Bank Permata, dibagi menjadi dua jenis. Pertama, yaitu pengajuan dengan disertai kartu kredit. Untuk pengajuan menggunakan kartu kredit, limit yang bisa diterima mencapai Rp300 juta dengan digolongkan ke dalam 4 jenis. 

Simulasi pinjaman, misal Anda akan meminjam plafon Rp200 juta hingga Rp300 juta, bunga yang berlaku sebesar 0,88%. Kemudian, mengenai tenor atau jangka waktu pinjaman yang bisa dipilih, mulai dari 12, 24, sampai 36 bulan. 

Beralih dari pengajuan melalui kartu kredit pada KTA Permata, limit yang bisa diperoleh maksimal Rp10 juta. Suku bunga berlaku, sebesar 2,99 persen. Sedangkan tenor pengembalian yang bisa dipilih, paling lama 12 bulan.