KTA Cimb Niaga

Pengajuan KTA cimb niaga bunga rendah tanpa syarat 2021

Persyaratan gaji

Minimal pendapatan 2 jt/ bulan

Bunga

Bunga rendah 3.3%

Umur anda sekarang

Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun


Dapatkan Pinjaman Hingga Rp300 Juta dengan Produk KTA CIMB Niaga

KTA CIMB Niaga merupakan produk pinjaman tanpa agunan yang diberikan oleh Bank CIMB Niaga. Meskipun telah muncul berbagai produk pinjaman online, namun pinjaman KTA seperti yang disediakan CIMB Niaga ini masih sangat diminati.

Jenis Produk Pinjaman KTA CIMB Niaga

Kredit tanpa agunan yang ada di bank ini tersedia dalam jenis konvensional dan syariah. Produk tersebut berupa KTA Xtra Dana CIMB Niaga, serta KTA CIMB Niaga syariah. Kedua pinjaman KTA ini memiliki perbedaan, yakni dalam akad kredit.

Kredit tanpa agunan CIMB Niaga syariah menawarkan layanan pembiayaan dengan prinsip ijarah multi jasa atau murabahah. Jika dalam produk konvensional disebut bunga, maka dalam pinjaman syariah, suku bunga diganti sebutannya menjadi ujrah. Selain itu, pinjaman KTA syariah CIMB Niaga tidak dikenakan biaya admin dan biaya asuransi, sehingga berbeda dengan yang konvensional.

Sedangkan KTA CIMB Xtra Dana merupakan pinjaman yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti kesehatan, pendidikan, dan keperluan lainnya. Pinjaman ini memiliki plafon mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta dan tenor mulai dari 12 hingga 60 bulan.

Kriteria dan Persyaratan Pengajuan KTA CIMB Niaga

Jumlah pinjaman yang diperoleh akan disesuaikan dengan beberapa kriteria, seperti kepemilikan kartu kredit dan rekening CIMB Niaga. Selama proses pengajuan pinjaman, Anda juga harus memenuhi beberapa persyaratan umum, seperti termasuk seorang WNI yang berdomisili di Indonesia. Selain itu, batas usia pemohon dimulai dari 21 tahun hingga 55 tahun.

Sebagai calon peminjam, Anda juga harus memiliki gaji tetap yang jumlahnya disesuaikan dengan letak domisili. Jika berdomisili di daerah Jabodetabek, maka Anda harus memiliki gaji minimal sebesar Rp3 juta. Sedangkan jika berdomisili di luar daerah Jabodetabek, maka jumlah minimal gajinya adalah Rp2 juta.

Anda dan keluarga atau orang tua juga harus memiliki rumah pribadi. Dalam pengajuan pinjaman, Anda harus menyertakan nomor telpon kantor, pribadi dan nomor telpon keluarga tidak serumah. Proses pengajuan akan ditindaklanjuti jika Anda telah lolos proses verifikasi dan pengecekan AKKI atau SID OJK.

Dokumen Pengajuan KTA CIMB Niaga

Jika ingin mengajukan pinjaman, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen persyaratan yang nantinya disesuaikan dengan profesi. Namun beberapa dokumen persyaratan yang sama, seperti fotokopi KTP/KITAS dan KK, NPWP, fotokopi kartu kredit dan bukti penghasilan. Jika seorang wirausaha, Anda perlu menyiapkan dokumen tambahan seperti fotokopi akta pendirian/SIP/TDP serta fotokopi rekening tabungan tiga bulan terakhir. 

Apabila Anda seorang profesional, maka dokumen lain yang harus disiapkan adalah surat izin profesi. Sedangkan untuk calon peminjam yang berprofesi sebagai karyawan cukup menyiapkan berkas-berkas seperti persyaratan umum.

Jika ingin mengajukan pinjaman KTA CIMB Niaga, Anda bisa menghubungi marketing KTA CIMB Niaga yang telah hadir di seluruh Indonesia. Melalui para marketer tersebut, Anda juga bisa mendapat informasi lainnya jika belum sempat pergi ke kantor cabang Bank CIMB Niaga.

Cara Pengajuan Pinjaman KTA CIMB Niaga

Anda bisa mengajukan KTA CIMB Niaga online melalui website milik CIMB Niaga yang bisa diakses melalui smartphone. Berikut ini Cara pengajuan KTA CIMB Niaga melalui laman web.

  1. Akses Situs CIMB Niaga

Pertama, silahkan akses situs CIMB Niaga. Karena ingin mengajukan KTA, silahkan pilih menu “KTA” pada berAnda dan pilih “Apply Now”.

  1. Buat Tanda Tangan Elektronik

Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat tanda tangan elektronik yang dilakukan melalui platform “PrivyID”. Untuk bisa membuatnya,  Anda harus terlebih dahulu mendaftar di situs PrivyID. Jika sudah, Anda akan mendapat user ID yang kemudian bisa digunakan untuk membuat tanda tangan elektronik.

  1. Mengisi Data Pribadi

Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi, data pekerjaan dan rumah, serta data emergency contact. Selain itu, Anda juga perlu mengisi rekening tabungan pencairan dan NPWP.

  1. Tentukan Jumlah Pinjaman dan Tenor Angsuran

Selanjutnya Anda akan diminta untuk menentukan jumlah pinjaman yang ingin diperoleh dan tenor angsurannya.

  1. Upload Dokumen

Pada akhir proses pengajuan, Anda akan diminta untuk menyertakan seluruh dokumen persyaratan dengan mengupload atau memotretnya.

Penuhi berbagai kebutuhan Anda dengan mengajukan pinjaman yang aman dan cepat di Bank CIMB Niaga. Jika membutuhkan dana tambahan, Anda bisa melakukan top up KTA CIMB Niaga dengan jangka waktu hingga 4 tahun.