Cara daftar BLT UMKM secara online dengan BRI di 2021

Cara Dapat BLT UMKM untuk Pengembangan Usaha Mikro

BLT UMKM merupakan bantuan yang diberikan pada pemilik usaha mikro agar usahanya tetap dapat bertahan di saat kondisi pandemi seperti saat ini. Pemberian BLT diberikan secara berkala pada pemilik usaha mikro. Untuk bisa mendapatkan BLT UMKM Anda harus mengetahui bagaimana cara dapat BLT UMKM agar usaha Anda tetap dapat berjalan di masa pandemi seperti saat ini. Besaran BLT yang diberikan kepada pemilik usaha mikro, yaitu sebesar 1,2 juta. Untuk bisa mendapatkan bly tersebut Anda bisa melakukan pendaftaran secara online dengan mencari tahu cara daftar BLT UMKM online

BLT UMKM diberikan oleh pemerintah kepada pemilik usaha kecil atau mikro agar dapat tetap bertahan di kondisi pandemi seperti saat ini. Pengajuan BLT UMKM bisa dilakukan secara online sehingga Anda bisa melakukan pendaftaran untuk  mendapatkan BLT UMKM secara mandiri di rumah atau di mana saja asalkan Anda sudah mengetahui cara daftar BLT UMKM. Ada banyak alasan yang mengharuskan Anda untuk mengetahui cara daftar BPUM BRI online. Alasan tersebut bisa Anda temukan pada ulasan berikut ini.

Syarat Cara Daftar BLT UMKM

Pemilik usaha mikro dapat mengajukan BLT UMKM dengan memenuhi beberapa persyaratan. Syarat tersebut harus dipenuhi dengan baik agar proses pengajuan dapat ditangani dengan baik. Syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan cara dapat BLT UMKM yang pertama adalah berkewarganegaraan Indonesia yang dibuktikan dengan KTP. Yang bisa mendapatkan BLT UMKM adalah warga negara Indonesia dan berdomisili serta memiliki usaha di Indonesia. Jika Adalah orang Indonesia dan memiliki usaha maka dapat daftar online BLT UMKM

Syarat kedua yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan BLT UMKM adalah memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat rekomendasi dari BPUM sebagai calon penerima bantuan BLT UMKM. Surat rekomendasi BPUM ini terdiri atas surat usulan dari pengusul dan identitas calon penerima yang menjadi satu kesatuan. Anda bisa melihat detail dari BPUM ini dengan mengetahui cara dapat BLT UMKM. 

Syarat yang ketiga adalah bukan aparatur negara, PNS, anggota POLRI, pegawai BUMN atau BUMD. Syarat ini bisa dibuktikan dengan status pekerjaan yang terdapat di identitas diri atau KTP yang Anda miliki. KTP menjadi syarat wajib yang harus ada saat melakukan cara dapat BLT UMKM. Jadi pastikan bahwa KTP Anda masih berlaku dan aktif. Syarat lain yang harus diperhatikan adalah Anda tidak sedang menerima kredit KUR (Kredit usaha rakyat). Penerima kredit KUR akan mendapatkan bantuan yang lain sehingga agar tidak terjadi bantuan secara dobel syarat ini harus dipatuhi. Setelah semua syarat terpenuhi Anda bisa mencari tahu bagaimana daftar BPUM bri online

Cara Daftar BLT UMKM Secara Mudah

BLT UMKM bisa didapatkan dengan melakukan pendaftaran secara online. Cara dapat BLT UMKM yang pertama adalah dengan mengunjungi website OSS atau bisa juga dengan mengunduh aplikasi OSS pada smartphone Anda. Setelah berhasil masuk ke dalam website atau aplikasi OSS Anda bisa langsung mencari tombol “daftar” agar bisa mengisi form untuk melakukan registrasi. Anda bisa mengetahui detail cara daftar BLT UMKM online untuk proses pendaftaran yang lebih mudah. 

Pada saat memasuki bagian registrasi Anda diharuskan untuk mengisi sejumlah form yang berupa data-data pribadi dan data usaha mikro yang akan Anda ajukan untuk cara dapat BLT UMKM. Data yang harus Anda isikan berupa jenis kelamin, nomor KTP, negara, asal, tempat tanggal lahir, nomer telepon, alamat email dan pada bagian akhirnya Anda harus kode captcha secara benar agar registrasi yang dilakukan bisa berhasil. 

Setelah itu Anda bisa melakukan submit setelah dirasa semua data yang diisikan benar dan sesuai dengan aslinya. Anda akan mendapatkan email untuk melakukan verifikasi agar mendapatkan password dan username untuk membuat surat perizinan usaha. Perizinan usaha bisa dibuat dengan mengisi beberapa data pada menu “perizinan usaha” dan lengkapi semua data tersebut hingga menu “simpan”. Ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga Anda mendapatkan surat izin usaha dan pendaftaran untuk mendapatkan BLT UMKM online selesai.

Proses Pencairan Cara Daftar BLT UMKM

Setelah melakukan proses pendaftaran Anda akan mendapatkan konfirmasi untuk melakukan pencairan BLT UMKM. Anda bisa mengetahui cara dapat BLT UMKM untuk mengetahui detailnya secara rinci. Pada saat melakukan proses pencairan hal yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan apakah Anda termasuk ke dalam penerima BLT UMKM atau tidak. Jika iya maka Anda bisa mencari tahu pendaftaran BLT UMKM online dan pergi ke bank untuk melakukan proses pencairan. Pada saat akan pergi ke bank Anda harus menyiapkan buku tabungan, KTP, ATM, surat pernyataan dan surat permohonan izin (jika dibutuhkan). Anda bisa menuju customer service dan akan diberikan pengarahan lebih lanjut.